Minggu, 30 Agustus 2009

Bocah 8 Tahun Ditemukan Dipajak Tanjung Morawa Kanan.

Alamat orang tua sang bocah belum diketahui

  • Tanjung Morawa

Seorang bocah laki-laki berusia sekitar 8 tahun berkulit putih dengan tinggi badan sekitar 100 cm ditemukan oleh seorang warga setempat Atik (50) beberapa bulan lalu di Pajak Tanjung Morawa Kanan, Desa Buntu Bedimbar Kec.Tg.Morawa, Kab.Deli Serdang, dan hingga kini belum diketahui siapa dan dimana alamat orang tua anak tersebut.

Wartawan Medan Posyang mendengar kabar itu mendatangi Atik di pajak Tanjung Morawa Kanan, Minggu (02/08) ia menjelaskankan ”pertama sekali saya lihat anak ini pada waktu sibuk-sibuknya masa Pilkada 2009 atau sekitar bulan April lalu, ia berkeliaran diperkarangan saloon saya dengan pakaian compang-camping seperti anak tidak terurus dan setelah saya tanya ternyata ia sudah dua bulan berada disekitar pajak kanan dengan hidup kesana kemari, dan karena kasihan saya coba rawat bocah ini sambil mencari dimana alamat orang tuanya” terang Atik yang juga seorang pengusaha saloon di pajak itu.

Bocah yang kebetulan berada disaloon Atik saat ditanya wartawan menyebutkan dirinya pernah dibawa seorang laki-laki yang diperkirakan seusia orang tuanya, dan pada waktu itu ia dibawa menaiki angkot dan kemudian ditinggalkan di depan pasar pajak Tanjung Morawa pekan.

Bocah yang terlihat polos ini sebelumnya sering dilihat warga berkeliaran dipajak kanan seperti seorang gembel dan hidup seorang diri selama lebih dua bulan di pajak tersebut. Melihat kondisinya seperti itu banyak orang tidak peduli kepada sang bocah, namun ia dapat bertahan hidup karena ada segelintir orang saja yang kasihan padanya dengan sekali-sekali bocah itu diberi makan oleh mereka.

Atik juga menjelaskan bahwa sang bocah pernah mengakui namanya adalah Bayu Sahputra dan alamatnya di pasar VII Desa Wonosari Kec.Tg.Morawa, dan ayahnya bernama Yono, ibunya Butet dan kakeknya Endung dan neneknya sering dipanggil Nyet. Atas pengakuan itu sudah berbagai usaha dilakukan Atik untuk mencari alamat orang tua sang bocah namun hingga kini keberadaan orang tuanya belum diketahui.

Hal ini juga sempat ingin diserahkan Atik kepada pihak kepolisian dan pemerintah Desa setempat, ”saya sempat ingin menyerahkan kepada pihak yang berwajib, namun ada rekan saya yang juga seorang polisi dan juga rekan saya yang bekerja di kantor pemerintahan Desa setempat menyarankan agar saya saja yang merawat bocah ini, kata rekan saya itu percuma saja kalo dicari karena alamat orang tua anak itu bakalan sulit dilacak, dan karena saran rekan saya tadi makanya saya belum melaporkan hal ini secara resmi kekantor polisi”, terang Atik.

Hingga kini selama kurang lebih tiga bulan Bayu dipelihara oleh Atik atau yang sering dikenal buk Atik Saloon sampai disekolahkannya di salah satu SD Negeri Desa Buntu bedimbar dan kini Bayu sudah duduk dibangku kelas-I SD.

Saat ditanya kembali, si Atik masih bersedia menyerahkan masalah itu kepada pihak Polisi dan ia juga menginginkan diketahuinya siapa dan dimana alamat orang tua Bayu sebenarnya, dan sekaligus ingin mengetahui apa sebab Bayu telantar, apakah ia tersesat, diculik atau sengaja dibuang karena faktor-faktor tertentu, terang Atik.






Fhoto ;
Bocah yang ditemukan mengaku bernama
Bayu Syahputra


Related Post



0 komentar:

Posting Komentar